Nasehat untuk salafiyun di Mesir dan selainnya
15.16 | Author: Abu Nabilah Al Makassary
Asy Syeikh Robi’ bin Hadi bin Umair Al Madkhali hafidzahullah

Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saya wasiatkan kepada kalian untuk bertaqwa kepada Allah, ikhlash, baik dalam perkataan maupun perbuatan, berpegang teguh dengan Al Qur’an dan As Sunnah, berpegang dengan akhlak yang tinggi didalam berdakwah kepada Allah, seperti jujur, sabar, tawadhu’, santun, lemah lembut, (karena Allah maha lemah lembut, dan menyukai kelemah lembutan dalam setiap perkara) hikmah serta ilmu.Dengan akhlak inilah, manusia akan menerima dan memuliakan dakwah kalian.

Kemudian saya wasiatkan pula, untuk menjaga persaudaraan (ukhuwah) diantara kalian. Menyambung tali persaudaraan serta saling mengunjungi karena Allah semata. Karena hal tersebut yang mengokohkan pilar-pilar ukhuwah diantara kalian.

Jauhilah perpecahan serta perselisihan dan segala penyebabnya diantara kalian. Karena hal itu akan membuat gembira syeithon dari kalangan manusia dan jin sekaligus melemahkan dan mengagalkan dakwah kalian.

Termasuk yang saya peringatkan disini, adalah sebahagian manusia mengklaim mendapatkan tazkiyah dariku dan mungkin telah menyebarkannya, padahal saya tidak mentazkiyah mereka. Karena yang mentazkiyah seseorang adalah amalannya.

Maka setiap muslim hendaklah mentazkiyah diri mereka dengan ilmu yang bermanfaat, amalan sholih serta akhlaq islamiyah yang tinggi.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan taufiq, menyatukan hati-hati serta  meluruskan langkah kalian.

Saudaramu
Robi’ bin Hadi bin Umair Al Madkhali
16/4/1430 H


sumber :http://www.rabee.net/show_des.aspx?pid=3&id=267
|
This entry was posted on 15.16 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: